Gagal Dapatkan Erling Haaland, Manchester United Rugi Besar

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Lee Sharpe, menyesalkan pergerakan lambat Setan Merah di bursa transfer, termasuk gagal mendatangkan Erling Haaland.

“Saya terkejut United tak terlalu aktif di bursa transfer. Mereka jelas membutuhkan dua atau tiga pemain baru di musim panas. Ole Gunnar Solskjaer kekurangan stok pemain di lini depan, dia membutuhkan satu atau dua striker baru. Kegagalan terbesar bagi saya adalah Erling Haaland,” kata Sharpe di Soccerway.

Lucien Favre - Erling Haaland - Borussia Dortmund - Bleacher Report
Getty Images

Terhitung sejak sebelum bursa transfer musim dingin 2020 dibuka, nama Erling Haaland terus dikaitkan dengan United. Namun, entah bagaimana, Setan Merah gagal mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg dan Borussia Dortmund-lah yang berhasil mengamankan jasanya.

Kegagalan United merekrut Haaland tentu menjadi sebuah kerugian besar. Setan Merah membutuhkan sosok striker tajam setelah kepergian Romelu Lukaku.

“Erling Haaland bisa saja datang ke United, dan ketika Anda berpikir bahwa dia orang Norwegia dan Anda punya manajer Norwegia yang merupakan legenda Norwegia, dan jika Anda tidak akan datang dan bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia dan untuk salah satu legenda terbesar di negara Anda, karena Anda memilih Dortmund sebagai gantinya, saya pikir ada sesuatu yang sedikit salah dalam yang itu.”

“Haaland tampak menakutkan, dia akan menjadi tipe pemain yang akan dicintai United,” ucap Sharpe.