Gagal di Barcelona, Mantan Bek Inter Milan Gabung Sampdoria

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tidak mempermanenkan status Jeison Murillo dari Valencia di akhir musim 2018-2019. Alhasil Valencia akhirnya meminjamkan beknya itu ke klub Serie A, Sampdoria.

Jeison Murillo memang gagal bersinar bersama Barcelona musim lalu. Datang pada bursa transfer musim dingin, ia hanya empat kali diturunkan pelatih Ernesto Valverde.

Punya klausul permanen di akhir musim, ia justru dikembalikan ke Valencia. Nahas bagi sang bek, di klub berjuluk El Che itu pun dirinya juga tidak terpakai. Sampdoria kemudian datang memberi solusi baru.

Ernesto Valverde - Jeison Murillo - Barcelona - Squawka
@Squawka

Il Samp akhirnya bersedia untuk meminjam pemain timnas Kolombia itu. Di akhir musim 2019-2020 mereka juga bisa menebus sang pemain secara permanen dengan harga 15 juta euro dan kontrak berdurasi tiga tahun.

Dipilihnya Sampdoria sebagai klub selanjutnya Murillo tentu sangat beralasan. Kompetisi Serie A bukanlah hal baru baginya. Ya, ia sebelumnya pernah memperkuat Inter Milan selama tiga musim. Di sana ia mampu menampilkan performa impresif hingga membuat Valencia kepincut mendatangkannya dengan nilai 13 juta euro 2017 lalu.

Pemain kelahiran 27 Mei 27 tahun silam ini diharapkan bisa bangkit dan tampil impresif bersama Il Samp. Harapan ini tak lepas dari masa lalu klub yang sukses mendidik dua rekan Murillo di timnas Kolombia.

Mereka adalah Duvan Zapata dan Luis Muriel. Saat ini Zapata menjelma menjadi striker mematikan dan menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. Sedangkan Muriel sejauh ini mencatatkan penampilan terbaiknya ketika berseragam Sampdoria dari 2015 hingga 2017 lalu.

Comments
Loading...