Gagal di Korea, David Da Silva Kembali ke Persebaya Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Belum genap semusim meninggalkan Persebaya Surabaya, David Da Silva sudah kembali lagi ke klub dengan warna kebesaran hijau tersebut. Kembalinya sang bomber tak lepas dari kegagalannya berkarier di Korea Selatan.

Sejak meninggalkan Persebaya di akhir musim Liga 1 2018 lalu, David Da Silva bergabung ke klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Pohang Steelers. Setengah musim di sana ia hanya dimainkan sebanyak sembilan kali dengan koleksi dua gol.

Sulitnya proses adaptasi yang dijalani pemain 28 tahun di Negeri Gingseng menjadi penyebabnya. Disaat yang bersamaan muncul tawaran untuk kembali membela Persebaya. Punya kenangan bagus di Indonesia, ia pun tidak bepikir panjang untuk kembali.

Persebaya vs Borneo FC
persebaya.id

“Walau saya di Korea, hati saya selalu dengan Persebaya. Saya sangat mencintai klub dan kota Surabaya. Selama di Korea, kami terus berkomunikasi dengan Pak Candra. Itulah yang membuat proses saya kembali ke sini bisa berjalan lancar,” kata Da Silva seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (19/6/2019).

“Saya kembali ke Persebaya, tapi saya akan kembali ke Brasil dulu untuk urusan administrasi. Kembali ke Surabaya baru pertengahan Juli untuk bergabung dengan latihan. Saya ingin secepatnya bermain lagi di Liga 1,” sambungnya.

Selama berseragam Bajul Ijo di Liga 1 2018 lalu, striker berkepala plontos ini sukses menyarangkan 20 gol dari 23 penampilan. Torehan ini hanya kalah dari Alexander Rakic yang keluar sebagai top skorer Liga 1 2018.

Comments
Loading...