Gagal di Liga Champions, Barcelona akan Cuci Gudang Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Barcelona menembus final Liga Champions musim ini membuat manajemen akan melakukan perombakan besar-besaran musim depan. Mereka dilaporkan akan menyingkirkan beberapa nama bintang untuk melakukan penyegaran tim.

Tidak main-main, tiga nama yang bakal dibuang adalah Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, serta Philippe Coutinho. Diario AS melaporkan bahwa manajemen tidak puas dengan kinerja ketiga bintang tersebut. Apalagi Coutinho dianggap tampil di bawah ekspektasi musim ini.

Mantan pemain Liverpool itu bahkan sudah dikaitkan dengan beberapa klub seperti Manchester United dan Chelsea. Harga jual sang playmaker yang sangat tinggi disebut-sebut juga akan membuat manajemen Barca dengan senang hati melepasnya.

Barcelona - Coutinho - Valverde - Liga Spanyol - Football5star
zimbio.com

Sementara Umtiti sudah tersingkir dari tim utama La Blaugrana dalam beberapa laga terakhir. Setelah pulih dari cedera panjang ia gagal menembus tim utama karena pelatih Ernesto Valverde lebih memilih duet Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Masuknya nama Rakitic dalam daftar jual terbilang mengejutkan. Pasalnya ia tetap mampu menampilkan performa apik musim ini dan posisinya di lini tengah Barcelona pun tidak tergantikan.

Akan tetapi menumpuknya pemain yang punya posisi sama dengan gelandang asal Kroasia tersebut membuat peluangnya hengkang terbuka. Apalagi musim depan klub asal Katalonia akan kedatangan bintang masa depan Belanda, Frenkie De Jong.

Selain tiga nama pemain inti di atas, beberapa nama lain yang kemungkinan besar akan dilepas Barcelona adalah Jasper Cillessen, Thomas Vermaelen, Rafinha, serta dua pemain pinjaman mereka, Kevin Prince Boateng dan Jeison Murillo.

Comments
Loading...