Gagal di Liga Europa, Mesut Oezil Dikecam Legenda Arsenal

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Langkah Arsenal di Liga Europa harus terhenti di semifinal usai dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 0-1, Jumat (4/5/2018). Kegagalan itu membuat gelandang Arsenal, Mesut Oezil, dikecam oleh legenda The Gunners Martin Keown.

Arsenal gagal melaju ke final Liga Europa usai takluk 0-1 dari Atletico Madrid. Secara agregat, Arsenal kalah 1-2 dari Los Rojiblancos. Arsenal gagal mempersembahkan gelar Liga Europa kepada sang manajer Arsene Wenger yang akan mundur pada akhir musim nanti.

Kekalahan Arsenal itu membuat Mesut Oezil mendapat kritik pedas dari legenda Arsenal, Martin Keown. Menurut Keown, kehadiran Oezil di dalam lapangan tak berkontribusi bagi tim asal London Utara itu.

Mesut Oezil mengakui bahwa Liga Europa adalah prioritas utama Arsenal saat ini.
givemesport

“Itu bukan penampilan yang layak. Dia tak memberikan semuanya. Dia tampil sangat buruk,” ujar Keown dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dia tidak layak mengenakan jersey Arsenal malam ini. Saya sering menyaksikan dia musim ini, dan ini harus dikatakan karena kami berharap lebih padanya,” tutur Keown menambahkan.

Meski dikritik legenda klub, Oezil tetap dibela oleh Wenger. Wenger menilai Oezil masih belum berada dalam kondisi fisik yang prima usai mengalami cedera. Hal itu yang membuat pemain asal Jerman itu tak tampil impresif.

“Saya rasa Anda harus melihat kondisi fisik yang dia tunjukkan,” ucap Wenger.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, sangat menggunakan kekuatan fisik. Saya rasa Oezil tak seharusnya disalahkan hanya karena kami tak mencetak gol,” ujarnya.