Gagal di Monaco, Henry Diminta Segera Bangkit oleh Kanu

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Nwankwo Kanu, minta sahabatnya Thierry Henry untuk bangkit lagi, setelah sebelumnya gagal sebagai pelatih AS Monaco.

Henry gabung Monaco pada November 2018 menggantikan Leonardo Jardim. Namun, ia hanya bertahan tiga bulan di posisinya.

Mantan pemain Barcelona itu cuma mampu mengantar Monaco meraih lima kemenangan dari 20 pertandingan. Monaco pun terpuruk di zona degradasi dan sang pelatih dipecat dari posisinya.

Meski gagal pada pekerjaan pertamanya, Henry diyakini takkan mundur. Menurut Kanu, sahabatnya itu akan kembali melatih sebuah klub di masa depan, bahkan tidak tertutup kemungkinan melatih Arsenal.

Kanu kenal betul siapa Henry. Keduanya main bareng di Arsenal selama lima tahun.

New York Red Bulls Menginginkan Thierry Henry Kembali Bergabung
Getty Images

“Henry seorang pejuang. Seseorang yang tidak menyerah. Saya pikir dia bekerja dengan baik di Monaco, tetapi tidak berhasil. Tapi selalu baik untuk pergi dan mendapatkan pengalaman dan melihat cara kerjanya,” kata Kanu di Soccerway.

“Jika itu berjalan baik atau buruk, itu tidak mengubah siapa Anda. Anda harus terus berjalan dan saya tahu dia bukan seseorang yang kalah. Henry ingin menang, jadi dia akan bangkit kembali dan melatih lagi di klub yang bagus,” Kanu menambahkan.

Comments
Loading...