Gagal di Piala Afrika, Kamerun Pecat Clarence Seedorf

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Afrika, Kamerun, akhirnya memecat sang pelatih, Clarence Seedorf. Pemecatan ini tak lepas dari kegagalan mereka di ajang bergengsi di benua hitam, Piala Afrika 2019.

Kamerun disingkirkan Nigeria di babak 16 besar Piala Afrika. Pada laga tersebut mereka yang berstatus sebagai juara bertahan takluk dengan skor 2-3.

Tersingkirnya tim berjuluk The Lions itu makin menambah catatan buruk Clarence Seedorf. Dari empat pertandingan yang dilakoni di ajang yang tahun ini berlangsung di Mesir itu, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan saja.

Jika ditotal secara keseluruhan, legenda AC Milan ini sudah melakoni 12 pertandingan bersama Kamerun. Tapi dia hanya mampu menang di empat laga melawan tim-tim lemah seperti Malawi, Kepulauan Komoro, Zambia, dan Guinea-Bissau.

Ia bukan satu-satunya orang yang diberhentikan federasi Kamerun. Ada pula sang asisten yang juga mantan rekannya di timnas, Patrick Kluivert, yang posisi juga dicopot.

Sementara itu Mirror melansir bahwa negara yang telah menghasilkan pemain-pemain hebat seperti Roger Milla, Samuel Eto’o, dan Rigobert Song harus membayar kompensasi atas keputusan tersebut. Hal ini tak lepas dari durasi kontrak Seedorf yang mencapai empat tahun.

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan sosok pelatih 43 tahun tersebut. Federasi sepertinya tidak terburu-buru untuk mencari pelatih baru mengingat tidak ada turnamen yang diikuti Kamerun dalam waktu dekat.

Comments
Loading...