Gagal di Piala Dunia, Brasil Tetap Perpanjang Kontrak Tite

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Brasil baru saja memperpanjang kontrak pelatihnya, Tite, hingga empat tahun ke depan. Keputusan ini cukup mengejutkan karena sang pelatih dicap gagal karena tidak mampu membawa Neymar dkk berprestasi di Piala Dunia 2018.

Tim Samba hanya melaju hingga babak perempat final saja setelah kalah dari Belgia dengan skor 1-2. Bermaterikan pemain bintang seperti Neymar, Philippe Coutinho, hingga Willian, performa Brasil dianggap tidak terlalu istimewa selama di Rusia.

Akan tetapi, hal tersebut tidak mempengaruhi keputusan Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk mengikat Tite lebih lama. Mantan pelatih Corinthians ini pun kembali ditugaskan memimpin Neymar dkk, setidaknya hingga Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Tite-Brasil
theguardian.com

CBF mengaku keputusan ini merupakan bagian proyek jangka panjang yang telah disusun bersama Tite. Mereka berharap kebersamaan pelatih dan pemain bisa menciptakan skuat hebat.

“Ini investasi jangka panjang kami bersama pelatih,” tulis CBF di situs resmi mereka, Kamis (26/7/2018). Selain Tite, federasi Brasil juga memperpanjang kontrak asistennya, Sylvinho, yang merupakan mantan pemain Barcelona, serta manajer tim, Edu, yang pernah berkostum Arsenal.

Sementara itu, usai Piala Dunia 2018, para pemain Brasil masih menjalani masa rehat di kampung halamannya. Bahkan bintang-bintang ternama seperti Roberto Firmino, Willian, Neymar, Coutinho, serta Marcelo belum kembali ke klubnya masing-masing untuk mempersiapkan diri menuju musim kompetisi 2018-2019.

Comments
Loading...