Gagal di Pramusim, Borneo FC Pecat Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 mulai menunjukkan keganasannya. Borneo FC yang gagal total di turnamen pramusim memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Fabio Lopez.

Pemilik klub Borneo FC, Nabil Husein mengonfirmasi kabar tersebut. Ia menyebut bahwa keputusan untuk memberhentikan pelatih asal Italia itu adalah hasil evaluasi dan telah diputuskan bersama.

“Terhitung sejak hari ini (kemarin), kami sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Keputusan ini diambil untuk membuat Borneo FC lebih baik lagi ke depannya,” ujar Nabil Husein dilansir Football5star dari laman resmi klub.

PSS Sleman vs Borneo FC - Piala Presiden 2019 - @PusamaniaBorneo
@PusamaniaBorneo

Sebagai gantinya, klub yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda itu telah mengontak beberapa nama. Namun, sejauh ini mereka belum membeberkan siapa saja nama yang kemungkinan akan membesut tim Pesut Etam.

“Yang jelas adalah ya (pelatih penggati). Nanti kalau oke dan semuanya beres saya kasih kabar secepatnya,”¬†ujar pengusaha asal Kalimantan tersebut.

Di sisi lain, tim Borneo FC kini tengah manjalani pemusatan latihan di Bontang. Diego Michiels dan kolega diharuskan untuk memperbaiki kondisi fisiknya menjelang bergulirnya Liga 1 2019 pada Mei mendatang.

“Alhamdulillah progresnya sudah lebih baik saat ini. Untuk fisik ya sudah lumayan, tapi masih perlu peningkatan lagi. Makanya hari in (kemarin) masih peningkatan dari segi fisik, dan kita kombinasikan dengan game juga karena besok (hari ini) ada friendly match malam,” ujar Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Comments
Loading...