Gagal di Real Madrid, Santiago Solari Coba Peruntungan ke Meksiko

Football5star.com, Indonesia – Setelah dipecat Real Madrid, nama Santiago Solari hilang bak ditelan bumi. Tapi kini ia kembali muncul membawa cerita baru.

Santiago Solari baru saja ditunjuk sebagai pelatih raksasa Meksiko, Club America. Ia menggantikan posisi Miguel Herrera yang gagal mengembalikan performa terbaik America.

Berita ini juga dibenarkan oleh pihak klub. “Club America melaporkan telah sepakat dengan Santiago Solari untuk melatih tim utama untuk Guardianes pada kompetisi 2021,” demikian pernyataan resmi klub.

Bukan tanpa alasan raksasa Meksiko menunjuk mantan pemain Real Madrid. Menurut sang presiden, Santiago Banos, Solari adalah sosok yang ideal dan punya karakter sesuai dengan proyek klub.

“Solari adalah sosok ideal untuk proyek olahraga kami. Dia juga memiliki karier sebagai pesepa bola dan pelatih dan dia akan meraih sukses bersama klub seperti Club America yang selalu menargetkan juara,” demikian kata Santiago Banos.

Meksiko bukanlah negara asing untuk pria Argentina. Semasa bermain ia pernah mengadu nasib di sana dengan memperkuat Atlante pada 2009-2010.

Bagi pria berusia 44 tahun, menukangi Club America jadi pengalaman keduanya melatih di tingkat profesional. Ya, selama ini karier manajerialnya lebih banyak di kategori umur bersama tim akademi Real Madrid.

Baru pada 2018 lalu ia ditunjuk sebagai pelatih interim Los Blancos menggantikan Julen Lopetegui. Sempat membawa Madrid tampil apik, peruntungannya berubah ketika statusnya menjadi pelatih tetap.

Dan pada Maret 2019 Santiago Solari pun dipecat. Sejak saat itu dia menganggur sebelum akhirnya menerima pinangan raksasa Meksiko.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More