Gagal di Serie A, Stephan El Shaarawy Raih Gelar di Liga Cina

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain AC Milan dan AS Roma Stephan El Shaarawy sukses memberikan gelar untuk klub barunya Shanghai Shenhua. Gelar ini diraih oleh El Shaarawy setelah membantu timnya mengalahkan Shandong Luneng lewat pertandingan tandang dan kandang.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Minggu (8/12/2019). Shanghai Shenhua baru saja meraih gelar Cina FA Cup 2019. Gelar ini membaut Shanghai mendapat satu tiket fase grup Piala Champions 2020.

Twitter @iF2is

Hal ini tentu saja jadi capaian tersendiri bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Pasalnya selama bermain di Serie A, El Shaarawy tak pernah meraih gelar bergengsi. Gelar yang pernah diraih oleh El Shaarawy di Italia ialah saat masih membela akademi Genoa.

Saat itu bersama Genoa, El Shaarawy meraih gelar Coppa Italia Primavera dan Supercoppa Primavera pada 2008-09. Di level individu, pemain yang beroperasi di sisi sayap ini juga hanya meraih gelar pemain terbaik Serie B pada 2011.

Setelah menjalani tiga musim yang pahit bersama AS Roma sejak 2016, pada 8 Juli 2019 ia memutuskan hijrah ke klub Liga Cina, Shanghai Shenhua. Tidak jelas berapa nilai transnfer Shanghai untuk bisa mendapatkan jasa El Shaarawy.

Comments
Loading...