Gagal Eksekusi Penalti, Kapten Inggris Merasa Sakit Hati

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Inggris, Steph Houghton, merasa sangat bertanggung jawab atas kegagalan timnya untuk melaju ke babak final Piala Dunia Wanita. Ia pun merasa sangat sakit hati karena gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Inggris sempat mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Ellen White dijatuhkan di dalam daerah terlarang. Namun, sepakan penalti yang kurang bagus dari Steph Houghton tak membuat kiper Amerika Serikat, Alyssa Naeher kerepotan.

“Saya merasa sakit hati. Tapi, saya juga merasa bangga karena kami berjuang dengan sangat keras sepanjang turnamen. Kami sedikit lagi bisa mengalahkan tim terbaik di dunia. Tapi, kami merasa kecewa karena kekalahan ini.” kata Steph houghton dikutip dari The Independent.

Steph Houghton - Timnas Inggris - Zimbio
Zimbio

“Saya mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi penalti. Awalnya, saya merasa sangat percaya diri karena berhasil mencetak gol di setiap sesi latihan. Tapi, saya gagal menendangnya dengan baik dan kiper Amerika Serikat berhasil menebak ke arah yang tepat,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Steph Houghton juga mengungkapkan satu hal yang membuat Inggris gagal melaju ke final Piala Dunia. Hal tersebut adalah adalah kurangnya konsentrasi.

“Saya rasa, kami merupakan tim terbaik sepanjang jalannya pertandingan. Tapi, kami harus menelan kekalahan karena kurangnya konsentrasi. Tapi, saya tetap merasa bangga atas perjuangan kami sepanjang pertandingan,” tandas penggawa Manchester City itu.

Comments
Loading...