Gagal Finis 4 Besar, Gattuso Merasa AC Milan Kurang Konsisten

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai penyebab timnya gagal finis empat besar musim ini adalah karena Suso dan kawan-kawan kurang konsisten.

AC Milan menang 3-2 atas SPAL pada laga pamungkas Serie A di Stadio Paolo Mazza, Senin (27/5/2019) dini hari WIB. Meski menang, Rossoneri hanya finis di posisi lima.

Franck Kessie dan kawan-kawan mengakhiri kompetisi dengan 68 poin, tertinggal satu angka dari Inter Milan dan Atalanta yang berada di atas mereka.

hasil serie a spal 2-3 ac milan
Getty Images

“Saya berterima kasih kepada tim. Mengakhiri kompetisi dengan 68 poin memberi saya kebanggaan, walaupun itu menyakitkan bahwa kami tidak lolos ke Liga Champions. Pekerjaan seorang pelatih harus dievaluasi oleh klub dan para ahli. Saya akan bertemu klub dan kami akan bicara. Saya ingin mendengar pendapat mereka tentang pekerjaan saya,” kata Gattuso kepada DAZN.

“Kami membuat kesalahan sepanjang musim dan mulai sekarang, harus membuat sesedikit mungkin kesalahan, tetapi saya percaya ini adalah tahun yang positif. Penyesalan terbesar adalah bahwa kami tidak mempertahankan tingkat konsistensi yang sama selama 3-4 bulan terakhir. Kami mengalami terlalu banyak periode buruk.”

“Saya tidak setuju ketika saya mendengar orang mengatakan bahwa pemain saya telah berkembang. Banyak dari mereka telah bermain jauh di bawah level kemampuan mereka, tetapi kami masih tim yang memiliki kualitas dan potensi. Saya tidak tahu apakah kami bisa meningkatkan 68 poin yang kami dapatkan musim ini. Itu akan sulit.”

“Saya merasa memiliki terlalu banyak sejarah dengan AC Milan, saya merasa lebih banyak tekanan daripada yang seharusnya saya miliki. Saya hampir tidak tidur dalam 18 bulan terakhir, secara mental saya hancur berkeping-keping dan itu adalah sesuatu yang harus saya pertimbangkan,” Gattuso menambahkan.

Comments
Loading...