Gagal Jadi Ketum PSSI, Rahim Soekasah Legawa

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur Badan Tim Nasional, Rahim Soekasah, menyambut baik terpilihnya Komjen. Pol. Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI. Dalam kongres yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) siang tersebut, perolehan suara pria yang akrab disapa Iwan Bule itu unggul dari calon lain.

Kongres sempat diwarnai aksi walkout sejumlah calon ketua umum yang lain. Tercatat ada enam calon ketua umum yang keluar dari ruang sidang. Keenamnya adalah Yesayas Oktavianus, Benny Erwin, Vijaya Fitriyasa, Sarman El Hakim, Fary Djemi Francis, dan Aven S Hinelo.

Setelah proses pemilihan selesai, Rahim Soekasah mengucapkan selamat kepada Iwan Bule. Meski sempat bersaing memperebutkan kursi nomor satu di federasi, Rahim tetap optimistis sepak bola Indonesia berada di jalur tepat untuk berkembang.

“Dari awal misi saya kan hanya untuk sepak bola. Saya tidak punya kepentingan lain. Sekarang Pak Iwan terpilih saya harus terima. Saya percaya beliau bisa membawa kita ke arah yang lebih baik,” katanya di hadapan para wartawan.

“Kalau kita mengaku sebagai orang olahraga, harus jujur dan bisa menghormati pihak lain. Kalau memang dinyatakan kalah ya harus terima. Waktu saya jadi wakil ketua umum, saya juga menang mutlak, sama seperti Pak Iwan,” katanya melanjutkan.

Pada kongres yang berlangsung tertutup tersebut, Iwan Bule perolehan suaranya unggul jauh di atas para pesaing. Tercatat, ia mengantongi 82 suara dari voters. Tiga voters tercatat memilih abstain, sementara satu perwakilan dari Persis Solo, memilih walkout pada saat pemungutan.

iwan buleKongres pemilihan PSSIPSSIRahim Soekasah