Gagal Jadi Penerus, Memphis Depay Kini Bikin Cristiano Ronaldo Meringis

Football5star.com, Indonesia – Penalti Memphis Depay di menit ke-12 lebih berarti dibanding dua gol Cristiano Ronaldo di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020). Faktanya satu gol itu membuat Lyon melaju ke babak perempat final dengan menyingkirkan Juventus.

Menariknya, dikutip Football5star.com dari GiveMeSport, Depay sebenarnya diragukan bisa melanjutkan pertandingan sisa musim ini bersama Lyon. Hal itu lantaran ia pada 15 Desember 2019 mengalami cedera robek ligamen saat Lyon melawan Rennes di Ligue 1.

dailymail

Namun ia mampu pulih, hal ini juga karena didukung pandemi Corona yang membuatnya lebih banyak waktu beristirahat. Ligue1 yang berakhir lebih cepat karena pandemi Corona membuat Depay fokus untuk pemulihan cedera ligamen dan hasilnya membuat ia sukses singkirkan Cristiano Ronaldo dkk.

Torehan satu gol Depay ke gawang Juventus juga membuat sudah mencetak 15 gol dari 20 pertandingan bersama Lyon di semua ajang kompetisi. Selain itu, penaltinya membuat Depay jadi pemain Belanda kedya yang mencetak gol di enam laga Liga Champions secara berturut-turut. Sebelum Depay ada nama Ruud van Nistelrooy yang menorehkan catatan gol tersebut.

Gagal di Manchester United

Tampil impresif bersama PSV Eindhoven sejak 2011 hingga 2015 membuat Depay dilirik oleh Manchester United. Klub berjuluk Red Devils tersebut kala itu masih bernafsu untuk mendapatkan pemain pengganti Cristiano Ronaldo.

Sama-sama bermain di sektor sayap dan bisa juga ditempatkan sebagai seorang striker murni, Depay dianggap jadi pilihan yang cocok. Pada 7 Mei 2015, Depay pun resmi direkrut oleh United. Belakagan Louis van Gaal menyebut bahwa dikontraknya Depay saat itu terlalu terburu-buru.

Van Gaal menyebut bahwa United ‘terpaksa’ merekrut Depay karena PSG juga tertarik kepada pemain kelahiran 13 Februari 1994 tersebut. Apalagi Angel Di Maria sudah dianggap habis di Old Trafford. Di Maria hengkang ke PSG, nomor 7 pun diberikan kepada Depay.

Sayang nomor 7 terlalu berat untuk Depay. Kegagalan Di Maria kembali dirasakan Depay. Dua musim di Old Trafford, Depay hanya mampu mencetak 2 gol dari 33 laga. Pemain yang awalnya dianggap penerus Ronaldo tak berdaya di Manchester United.

Depay mengklaim Van Gaal sebagai penyebabnya ia gagal di United.

“Bersama Van Gaal, saya bingung dengan taktiknya. Tapi kalau saya tidak mengikuti perintahnya, saya pasti kehilangan tempat. Van Gaal tidak suka pemain yang membantah” ucap Depay.

Hengkang dari United dan bergabung ke Lyon, Depay malah nyaman dan suskes di Parc Olympique Lyonnais. Dinihari tadi, ia sukses membuat Cristiano Ronaldo meringis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More