Gagal Jadi Top Skorer Bundesliga 1, Lewandowski Salahkan Rekan Setim

Football5star.com, Indonesia – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, menyalahkan rekan setimnya setelah kegagalan menyabet gelar top skorer Bundesliga 1.

Lewandowski sebenarnya tengah memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga 1 hingga jelang pekan terakhir musim 2016-2017 dengan torehan 30 gol.

Namun, pada pekan terakhir, striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak dua gol hingga koleksinya melampaui milik Lewandowski.

Lewandowski sebenarnya tengah mendapatkan momentum usai mencetak brace melawan RB Leipzig pada pekan ke-33 sehingga jumlah golnya menjadi 30 dan berada di atas Aubameyang.

Namun, dia gagal menambah gol pada pekan terakhir melawan Freiburg. Sementara, Aubameyang merebut gelar top skorer dengan catatan 31 gol, unggul satu di atas Lewy -sapaan akrab Lewandowski.

Penyerang Polandia berusia 28 tahun itu menyebut, gelar top skorer seharusnya bisa diamankannya jika rekan setimnya di Bayern bisa lebih memberi bantuan untuk menambah gol melawan Freiburg. Hal itu yang membuatnya sempat kesal selepas laga, meski sekarang mulai dilupakannya.

“Sekarang sudah tak menyakitkan lagi, tapi memang terasa mengecewakan pada awalnya. Mungkin karena saya tak sepenuhnya puas dengan cara tim membantu saya. Segera setelah pertandingan, saya merasa marah. Saya kecewa dengan rekan setim. Itu perasaan yang saya alami,” ungkap Lewandowski kepada ESPN.

Lewandowski sendiri sudah pernah dua kali meraih gelar top skorer Bundesliga 1 alias Torjaegerkanone, yakni 2013-2014 saat masih berseragam Dortmund, dan 2015-2016 bersama Bayern.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More