Gagal Juara Piala AFF Bukan Akhir Bagi Timnas U-18

Football5star.com – Kegagalan meraih gelar juara Piala AFF U-18 2019 bukan akhir bagi Timnas U-18 Indonesia. Mereka tak boleh merasa terpukul karena sudah berjuang semaksimal mungkin hingga lolos ke semifinal.

Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas U-18 sebenarnya sempat memimpin 3-2 pada menit-menit akhir pertandingan. Namun gol penalti Harith Haiqal menit 84 memaksa laga berlanjut ke tambahan waktu. Pada babak tambahan waktu, Harith kembali jadi mimpi buruk Indonesia.

Timnas U-18 akhirnya mengubur mimpi menjuarai turnamen tersebut. Namun, Fakhri Husaini menyebut kalau pasukannya sudah berjuang maksimal. Tak ada gunanya menyesali keadaan.

PSSI

“Saya rasa ini bukan akhir, tak ada yang perlu mereka sesalkan, pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan beberapa kali,” bilang Fakhri Husaini usai laga.

Garuda Nusantara, lanjut Fakhri bermain dengan membanggakan selama turnamen. Mereka tak boleh murung apalagi masih ada kesempatan dalam perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar, Senin (19/8/2019).

“Mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara. Terima kasih kepada suporter yang sudah datang dan mendukung kami,” bilang Fakhri.

Permintaan maaf jua terlontar dari pemainnya, Brylian Aldama. Dia memohon maaf karena belum bisa mewujudkan mimpi meraih gelar juara.

“Kami sudah berjuang maksimal dan memberikan semuanya di atas lapangan. Mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan untuk Indonesia,” tukas Brylian memungkasi.

Comments
Loading...