Gagal Juara, Sarri Bersimpati kepada Klopp

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memahami apa yang dirasakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp setelah gagal meraih gelar juara Liga Inggris meski timnya tampil gemilang musim ini.

Jurgen klopp berhasil mengantarkan Liverpool mengalahkan Wolves 2-0 di Anfield dan mengoleksi 97 poin, namun tetap tidak cukup membawa gelar juara. Perolehan poin The Reds teraput 1 poin dengan pemuncak klasemen Manchester City dengan 98 poin.

Musim lalu ketika melatih Napoli di Serie A, Sarri berhasil mengakhiri liga dengan torehan 91 poin. Akan tetapi, perolehan poin tersebut juga tidak cukup memastikan Scudetto. Sebab, Juventus berhasil mengoleksi 95 poin.

klopp-sarri-ide baru dalam sepak bola
express.co.uk

Lantas, apa yang dirasakan Klopp cukup dipahami oleh Sarri. Setelah memimpin timnya, Chelsea melawan Leicester, Sarri menyatakan simpatinya untuk Klopp.

“Dan sekarang saya memikirkan Klopp, karena jika Anda memperoleh 97 poin di Premier League tanpa menang, itu sangat berat.”

“Aku pikir, saya kurang beruntung musim lalu di Serie A karena kami mengakhiri di peringkat kedua dengan 91 poin. Jadi, sekarang aku bisa mengerti bagaimana perasaan Klopp.” ucap Sarri setelah laga melawan Leicester yang berakhir imbang 0-0.

Sementara, Maurizio Sarri berhasil memastikan timnya, Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan. The Blues berada di peringkat ketiga Liga Inggris dengan 72 poin, sedangkan di peringkat empat ditempati oleh finalis Liga Champions musim ini, Tottenham Hotspur dengan torehan 71 poin.

Comments
Loading...