Gagal Kalahkan Man City, Ibrahimovic Sesali Kegagalan Penalti

Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, menyesal telah membuang kesempatan emas untuk membobol gawang Manchester City lewat eksekusi penalti, pada Kamis (7/4) dini hari tadi. Alhasil, PSG hanya bermain imbang 2-2 di Parc des Princes.

Tuan rumah mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-13 setelah wasit Mirolad Mazic menunjuk titik putih karena David Luiz dijatuhkan Bacary Sagna.

Sayang, Ibrahimovic yang ditunjuk sebagai algojo penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Tendangan Ibra ke sisi kanan gawang berhasil diblok kiper Man City, Joe Hart.

Akibatnya, PSG justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-38 melalui tendangan gelandang Man City yang baru saja pulih dari cedera, Kevin de Bruyne.

Gol De Bryune menyengat motivasi tuan rumah untuk segera membalas. Tiga menit berselang, PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat Ibrahimovic setelah memanfaatkan blunder Fernando.

PSG berbalik unggul 2-1 lewat sepakan Adrien Rabiot memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil sepak pojok Angel Di Maria pada menit ke-59. Sayang, kemenangan tuan rumah digagalkan Fernandinho melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-72.

“Kami membuat kesalahan yang seharusnya bisa dihindari. Lawan kami mampu mengambil keuntungan dari segala kesalahan tersebut dan mereka menghukum kami,” ujar Ibra seperti dilansir beIN Sports.

“Namun kami punya beberapa peluang yang cukup bagus untuk mencetak gol, dan juga ada penalti yang gagal saya eksekusi.”

Kendati demikian, striker asal Swedia itu mengajak rekan-rekannya untuk menjaga asa pada leg kedua di Etihad Stadium, 13 April mendatang.

“Kami wajib untuk terus yakin, kami selalu percaya bahwa kami adalah tim yang kuat dan penuh percaya diri. Kami harus bisa bermain lebih baik di leg kedua, jauh lebih baik.”

Comments
Loading...