Gagal ke Final, Conte Anggap Arsenal Menang Beruntung

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, menuturkan dirinya kecewa terhadap hasil yang diraih anak asuhnyadi babak semifinal Piala Liga. The Blues disingkirkan Arsenal di Emirates Stadium pada Kamis (25/1/2018) dini hari.

Conte merasa seluruh tim sudah bekerja maksimal sepanjang pertandingan. Terlebih mereka sempat memimpin di babak pertama, sebelum tim lawan berbalik unggul di babak kedua. Ini merupakan kedua musim beruntun mereka tersingkir dari tim sesama London.

metro.co.uk

Musim lalu, Conte dan akan asuhnya juga terlempar dari persaingan menuju trofi usai takluk dari West Ham United. Meski demikian, taktisi asal Italia tersebut tetap mengapresiasi mental para pemainnya saat bermain di tengah tekanan suporter  tim lawan.

“Satu-satunya yang aku pikirkan saat ini adalah kecewa. Menurutku, para pemain harus bangga terhadap apa yang sudah diperlihatkan sepanjang pertandingan. Kami sudah berusaha maksimal dan hanya kurang beruntung lewat pentulan bola,” katanya.

Gol pertama Arsenal berawal dari sundulan Nacho Monreal yang kemudian memantul kepala Marcos Alonso dan Antonio Ruediger. Sementara yang kedua, Ruediger kembali mengalami apes saat bola pantulan dari Alexandre Lacazette mengarah ke Granit Xhaka.

“Sangat disayangkan padahal kami bermain bagus sepanjang turnamen. Kekalahan ini tidak hanya menyakitkan bagi kami, tapi juga seluruh fans yang hadir mendukung langsung di stadion,” lanjutnya.