Gagal Ke Final Piala Presiden, RD Tak Mau Salahkan Pemain

Football5star.com, Indonesia – Rachmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC tak mau menyalahkan anak asuhnya atas kekalahan dari Bali United di semifinal Piala Presiden 2018. Menurutnya, gol tunggal yang bersarang ke gawang timnya terjadi di luar dugaan dan begitu cepat.

Sriwijaya mampu menahan imbang Bali United dengan skor kacamata pada leg pertama  di Stadion Jakabaring, Palembang. Pada pertemuan kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, hingga menit ke-80 Makan Konate dkk juga mampu mengimbangi tuan rumah.

Menurut RD, panggilan akrab pelatih Sriwijaya, timnya kehilangan fokus menjelang pertandingan usai. Akibatnya, Bek Bali United, Demerson Bruno Costa mampu sarangkan bola ke gawang Laskar Wong Kito yang dikawal Teja Paku Alam.

“Gol terjadi sangat cepat. Para pemain sedikit lepas konsentrasi karena ada pertukaran pemain di beberapa posisi. Sebagai pelatih saya tidak menyalahkan pemain,” ucap RD dikutip dari liga-indonesia.id, Kamis (15/2/2018).

Kekalahan itu membuat Sriwijaya gagal mengulangi prestasi pada 2015 lalu. Saat itu yang merupakan edisi pertama Piala Presiden, Laskar Wong Kito mampu menembus babak final dan bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

Sayangnya, di partai pamungkas, Sriwijaya gagal meraih trofi setelah dikalahkan Persib Bandung dengan skor 0-2. Di sisi lain, mereka tetap akan bermain di GBK menghadapi PSMS Medan, Sabtu (17/2/2018), untuk memperebutkan tempat ketiga.

Comments
Loading...