Gagal ke Liga Champions, Manchester United Potong Gaji Pemain Bintang

Football5star.com, Indonesia  – Manchester United berencana melakukan penyesuaian anggaran menyusul kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan. Nantinya, pihak klub akan memotong gaji sejumlah pemain hingga 25 persen demi menghemat pengeluaran.

Manchester United dipastikan gagal lolos ke Liga Champions setelah hanya bermain imbang melawan Huddersfield. Kini, David De Gea dkk hanya menempati peringkat keenam dan tertinggal empat angka dari empat besar dengan satu laga sisa.

Pemain dengan gaji tertinggi di United saat ini adalah Alexis Sanchez. Meski tidak punya kontribusi maksimal sejak bergabung pada Januari 2018 lalu, ia tetap mendapat pemasukan 350 ribu pounds per pekannya.

gettyimages

Jumlah tersebut lebih tinggi dari rekrutan termahal klub, Paul Pogba, yang hanya menerima 290 ribu pounds per pekan. Pemotongan gaji ini bukan tanpa resiko, Daily Mail merilis langkah ini berpotensi membuat para pemain bintang bisa undur diri dari klub.

Selain dua nama di atas, setidaknya ada lima pemain lain yang akan mengalami penyesuaian gaji. Romelu Lukaku yang awalnya menerima 250 ribu pounds per pekan, berkurang jadi 187 ribu pounds. Sementara David De Gea, dari 200 ribu menjadi 150 ribu per pekan.

Pemain terakhir yang juga terkena imbas dari kebijakan ini adalah Fred. Datang dengan dana besar, nyatanya pemain asal Brasil itu belum mampu tampil sesuai ekspektasi Dari gaji awal 175 ribu pounds, kini berkurang jadi 131 ribu pounds setiap pekannya.

Comments
Loading...