Gagal ke Semifinal SEA Games 2019, Malaysia Dihujat Habis-habisan

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan timnas U-23 Malaysia lolos ke semifinal SEA Games 2019 jadi bulan-bulanan media negeri itu. Tim asuhan Ong Kim Swee bahkan disebut sebagai tim yang paling memalukan sepanjang sejarah partisipasi di pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara.

New Strait Times menurunkan judul menohok: “Kamboja Permalukan Malaysia”. Di dalamnya, antara lain disebutkan bahwa kekalahan dari timnas U-23 Kamboja dan kegagalan lolos ke semifinal SEA Games 2019 adalah sesuatu yang tak masuk akal dan tak terpikirkan sebelumnya.

“Tak ada yang berpikir Malaysia dapat dikalahkan Kamboja. Namun, di Rizal Memorial, Kamboja benar-benar melakukan hal yang tak terduga dengan mengalahkan Malaysia 3-1,” tulis The Strait Times.

Timnas U-23 gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019 setelah kalah 1-3 dari timnas U-23 Kamboja.
zing.vn

Lebih lanjut, media itu menulis, “Ini eliminasi paling memalukan sepanjang keikutsertaan Malaysia di SEA Games. Sebelum kalah dari Kamboja, mereka juga mengalami kekalahan lain dari Filipina.”

Kritik tak kalah pedas dilontarkan The Star. Dalam laporan berjudul “Malaysia Tersisih dari SEA Games” setelah kekalahan dari timnas U-23 Kamboja, antara lain tersemat kata “memalukan”.

BH Online tak ketinggalan mengkritik rival sejati timnas U-23 Indonesia itu. Meskipun tak keras pada judul, laporan soal kegagalan itu disertai kritik pedas. Para pemain Harimau Malaya yang berlaga pada SEA Games 2019 dinilai tak berkualitas.

“Malaysia hanya bisa menyalahkan diri sendiri atas eliminasi pada fase grup. Dalam empat pertandingan, para pemain tak menunjukkan performa terbaik. Penampilan melawan Kamboja adalah bukti kelemahan anak-anak asuh Ong Kim Swee meskipun mereka sangat membutuhkan tiga poin,” ulas BH Online.

Kritik pedas dari media-media Malaysia itu sangat dapat dimengerti. Pasalnya, timnas U-23 Malaysia memang menuai hasil sangat buruk. Datang sebagai peraih perak pada dua tahun lalu, mereka menyudahi fase grup SEA Games 2019 dengan berada di posisi keempat, hanya lebih baik dari Timor Leste.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More