Gagal Lagi di Barcelona, Rafinha Pindah ke Celta Vigo

Football5star.com, Indonesia – Rafinha sepertinya tidak ditakdirkan untuk bermain di Barcelona. Hal ini terbukti dari keputusan klub yang meminjamkannya ke klub LaLiga lain, Celta Vigo.

Tentu ini bukan kali pertama Rafinha terlempar dari skuat Barcelona. Pada musim 2017-2018 lalu ia juga dipinjamkan ke Inter Milan. Niatnya yang ingin pindah permanen di Inter puna terganjal oleh banderol tinggi yang dipasang Blaugrana.

Kali ini Celta Vigo menjadi pelabuhan baru sang gelandang. Keputusan ini terbilang mengejutkan karena di tiga laga awal LaLiga ia selalu diturunkan sebagai starter oleh Ernesto Valverde. Banyak pula yang beranggapan bahwa dirinya akan menjadi andalan sang pelatih seiring cederanya Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Rafinha - Barcelona - Barcablaugranes
Barcablaugranes

Akan tetapi pada akhirnya Barca kembali melepas Rafinha. Dan seperti sebelumnya pula peminjaman ini tanpa ada opsi pembelian di akhir musim.

Celta Vigo bukanlah klub baru bagi pemain berpaspor Brasil. Ia pernah bermain untuk Celta pada musim 2013-2014 lalu. Di era pertama peminjaman itu dia sukses mencatatkan 33 penampilan dan mencetak empat gol.

Rafinha juga tidak sendiri berada di klub yang bermarkas di Stadion Balaidos. Di sana ia akan bekerja sama dengan Denis Suarez, yang sama-sama berstatus sebagai pinjaman dari Barcelona.

Sementara itu, kontrak Rafinha di Barca baru akan berakhir 2021 mendatang. Tapi pihak klub sepertinya punya rencana jangka panjang terhadap pemain 26 tahun tersebut.

Comments are closed.