Gagal Lolos, Pelatih Thailand Ungkit Timnas U-23 Indonesia

Football5Star.com – Pelatih Thailand, Akira Nishino, mengungkit laga melawan Timnas U-23 Indonesia usai gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019 cabang sepak bola. Dia menyebut kekalahan dalam laga perdana menjadi biang keladi semuanya.

Seperti diketahui, dalam laga pembuka Thailand langsung menelan kekalahan 0-2 dari Indonesia. Gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay menjadi mimpi buruk buat Supachai Jaided dan rekan-rekan.

Thailand sempat bangkit dengan menang tujuh gol tanpa balas lawan Brunei Darussalam, menang 3-0 atas Singapura, dan tundukkan 2-0 Laos. Tapi, hasil imbang 2-2 kontra Vietnam akhirnya menjadi penentu. Mereka harus mengubur impian untuk mempertahankan gelar emas pada gelaran ini.

Timnas U-23 Indonesia harus meraih hasil lebih baik dari Thailand untuk memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Akira Nishino mengungkit laga awal melawan Indonesia sebagai biang keladi. Kekalahan itu menurutnya jelas memengaruhi mental bertanding pasukannya.

“Thailand memulai pertarungan di grup sangat buruk tapi perlahan kami makin baik, sayangnya kekuatan tim ini tak cukup untuk meraih hasil maksimal,” ungkap Akira Nishino dikutip dari The Thao.

Nishino juga menyesalkan pertandingan melawan Vietnam. Pasukannya sempat unggul dua gol cepat dalam kurun 15 menit pertama. Tapi Nguyen Tien Linh mengemas dua gol yang membuyarkan impian Thailand.

“Laga melawan Vietnam sangat berat bagi kedua tim, kerasnya pertandingan terlihat dari hasil. Tapi, saya siap bertanggung jawab,” tutup dia.