Gagal Masuk Final, Penyerang Inggris Tetap Bangga

Football5star.com, Indonesia – Penyerang timnas Inggris, Ellen White, merasa bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan oleh rekan-rekan setimnya sepanjang gelaran Piala Dunia Wanita. Namun, ia juga merasa sangat kecewa karena gagal membawa The Lionesses melaju ke babak final.

Pada gelaran Piala Dunia Wanita 2019, Ellen White mampu tampil apik. Penyerang Manchester City itu berhasil mencetak enam gol. Catatan itu membuatnya menjadi pemuncak daftar top skorer bersama Alex Morgan yang juga sukses mencetak enam gol.

Pada partai melawan Amerika Serikat, White mampu mencetak satu gol di paruh pertama. Ia sebenarnya mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-68. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena White berada di dalam posisi off-side. Menjelang akhir pertandingan, Inggris harus bermain dengan 10 pemain setelah Millie Bright mendapatkan kartu kuning kedua.

Ellen White - Piala Dunia Wanita - Inggris - Goal
Goal

“Saya sangat kecewa karena kami gagal melaju ke babak final. Tapi, saya merasa sangat bangga terhadap perjuangan kami. Kami sudah menunjukkan penampilan terbaik sepanjang turnamen,” kata White di sesi wawancara pasca pertandingan.

“Amerika Serikat berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa. Sayangnya, kami tak bisa menyamai level permainan mereka yang kelewat tinggi,” kata wanita berusia 30 tahun itu.

Meskipun gagal melangkah ke babak final, perjuangan dari pasukan Phil Neville belumlah usai. Mereka masih harus melakoni partai perebutan tempat ketiga. Partai tersebut akan digelar di Allianz Rivieira, Nice, pada Sabtu mendatang.

Comments
Loading...