Gagal Menang Lagi, Blanc Kritik Efektivitas PSG

Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, mengutarakan rasa tidak puas terhadap efektivitas anak asuhnya saat menghadapi Montpellier di Stadion Parc des Princes dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (5/3).

Poin penuh kembali gagal diraih PSG setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Montpellier. Dalam laga sebelumnya, rekor 33 pertandingan Ligue 1 tanpa terkalahkan milik Zlatan Ibrahimovic dkk juga terhenti usai kalah 1-2 dari Olympique Lyonnais.

Hasil seri yang didapatkan oleh PSG tidak lepas dari kegemilangan kiper Montpellier, Laurent Pionnier. Dia berhasil mengagalkan sejumlah peluang PSG yang lahir dari Angel Di Maria dan Edinson Cavani.

PSG memang masih nyaman memuncaki klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 23 poin atas AS Monaco di posisi kedua. Namun, Blanc kecewa lantaran timnya gagal melebarkan jarka dengan Monaco.

“Tidak ada alasan untuk puas dengan hasil ini (imbang kontra Montpellier). Ada kesempatan untuk menang, tetapi kami tidak efektif dalam menyerang dan saya menyesal bahwa tidak ada keyakinan dalam area tersebut,” seru Blanc, seperti dilansir Goal.

Blanc melakukan sejumlah rotasi pemain ketika berhadapan dengan Montpellier. Pasalnya, Les Parisiens akan menantang Chelsea dalam leg kedua babak 16-Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (9/3) mendatang.

“Hal yang penting dan membuat saya sangat puas adalah tidak ada pemain kami yang cedera. Kami memutuskan menampilkan beberapa pemain cadangan dan yang lainnya beristirahat. Hasil akhirnya cukup memuaskan,” tandasnya.

Comments
Loading...