Gagal Menang, Wolfgang Pikal Puji Penampilan Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, mengaku cukup senang melihat penampilan anak asuhnya ketika menjamu Borneo FC, Jumat (11/10). Menurut Pikal, Aryn Williams dkk sudah bermain sesuai dengan instruksi.

Pada partai melawan Borneo FC, Persebaya memang mendominasi sepanjang 90 menit. Namun, permainan disiplin dari lini belakang Pesut Etam membuat David da Silva dkk kesulitan untuk menciptakan peluang sepanjang pertandingan.

”Kami baik. Betul-betul sesuai keinginan saya. Kami menciptakan sejumlah kreasi di babak pertama. Lebih menekan pada babak kedua. Tetapi belum ada gol, saya rasa kami belum beruntung,” ujar Wolfgang Pikal dikutip dari laman resmi Persebaya.

Wolfgang Pikal - Persebaya Surabaya - persebaya. id 2 - borneo fc
persebaya.id

Satu hal yang masih mengganggu pikiran Pikal adalah, kemampuan finishing dari anak asuhnya. Ia pun berjanji untuk memberikan materi latihan yang lebih keras untuk mengasah kemampuan anak asuhnya dalam urusan menyelesaikan peluang.

“Di laga tadi, lawan bermain bertahan hingga menciptakan ruang yang sempit bagi kami. Kami harus berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki finishing. Kami harus terus membangun chemistry antar pemain di dalam kotak penalti lawan,” ujar Pikal menambahkan.

Tambahan satu poin dari partai melawan Pesut Eram gagal membawa Persebaya merangsek ke papan atas klasemen Liga 1. Mereka masih terjebak di peringkat delapan dengan koleksi 31 poin dari 22 laga. Terpaut tiga poin dari Borneo FC yang ada di posisi empat.

Comments
Loading...