Gagal Penalti, Gabriel Jesus Dihibur Tite dan Roberto Firmino

Football5Star.com, Indonesia – Ada raut kesedihan di wajah Gabriel Jesus meskipun timnas Brasil menang telak 5-0 atas timnas Peru pada laga terakhir fase grup Copa America 2019, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB. Pasalnya, dia gagal mencetak gol dari titik penalti.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Arena Corinthians, timnas Brasil mendapatkan penalti pada injury time. Wasit Fernando Rapallini menunjuk titik putih setelah kiper Pedro Gallese melanggar Gabriel Jesus di kotak penalti.

Akan tetapi, eksekusi striker Manchester City itu tak berbuah gol. Bola yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang berhasil ditepis Pedro Gallese. Alhasil, timnas Brasil pun gagal menambah gol dan harus puas dengan kemenangan 5-0.

Meskipun demikian, kegagalan penalti itu tak lantas membuat Gabriel Jesus berada dalam tekanan. Pelatih Adenor Leonardo Bacchi “Tite” dan striker Roberto Firmino menilai hal tersebut bukan alasan untuk melancarkan kritik pedas.

“Saya sedih dia gagal mencetak gol karena dia sudah bermain bagus. Dia harus sangat bangga atas cara mainnya. Secara pribadi, saya menyukai dia. Kegagalan itu tidak menentukan hasil. Saya tetap mengapresiasi permainan hebatnya,” ujar Tite selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Sementara itu, Firmino menegaskan, kegagalan saat melawan timnas Peru bukan berarti Gabriel Jesus tak boleh lagi mengambil eksekusi penalti. Dia yakin sang kompatriot akan mampu bangkit dari kegagalan tersebut.

“Kita tahu siapa Gabriel itu dan betapa hebatnya dia. Dia seharusnya mencetak gol. Sayangnya, dia gagal. Namun, kini dia harus melupakan itu, tetap tenang, dan yakin pada pertandingan berikutnya dia akan mampu melakukannya,” ucap Firmino.

Keberhasilan menggasak timnas Peru membuat timnas Brasil lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara Grup A. Pada babak 8-besar, Gabriel Jesus dkk. akan menghadapi peringkat ketiga Grup B atau C. Ada kemungkinan, mereka bersua timnas Argentina yang tertatih-tatih di Grup B.

Comments
Loading...