Gagal Promosi ke Serie A, Eks Pelatih Italia Disebut Orang Gila

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih Italia yang saat ini melatih tim Serie B, Salernitana, Gian Piero Ventura dianggap orang gila oleh presiden klub, Claudio Lotito. Kemarahan Lotito tak terbendung karena di pekan terakhir Serie B, Salernitana menyerah dengan skor 0-2 dari Spezia, Sabtu (1/8/2020).

“Keparat. Dia orang gila. Dia menarik keluar Akpro (Jean-Daniel Akpa-Akpro) dan menghancurkan segalanya. Dia selalu ingin bermain sok seperti seorang maestro,” ucap Lotito seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

Wajar jika Lotito sangat berang dengan kekalahan tersebut. Pasalnya Salernitana yang berada di peringkat ke-10, hanya selisih dua poin dari tiga tim di atas mereka saat ini.

Kekalahan Salernitana membuat tempatnya digantikan oleh Frosinone dan Empoli. Kemenangan 2-1 Spezia atas Salernitana membuat mereka Pordenone ke babak semifinal play off Serie A. Nantinya kedua tim ini akan menghadapi pemenang pertandingan Cittadella vs Frosinone dan Chievo vs Empoli.

Dua tim Serie B, Benevento dan Crotone dipastikan promosi ke Serie A musim depan. Sisa satu tiket promosi nantinya akan diperebutkan oleh 6 tim yang terdiri dari tim di peringkat ke-3 sampai 8.

“Tiket promosi langsung diperoleh Benevento dan Crotone. Sedangkan Livorno menjadi tim pertama yang terdegradasi. Spezia (peringkat ketiga) juga berpeluang meraih tiket promosi via playoff yang akan melibatkan 5 klub lainnya,” bunyi pernyataan resmi Lega B.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More