Gagal Selesaikan Peluang Emas, Ini Pembelaan Febri Hariyadi

Football5star.com, Indonesia – Pemain timnas Indonesia Febri Hariyadi menyesalkan membuang emas yang didapatnya saat babak pertama Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Rabu (20/11/2019).

“Saya dapat peluang di babak pertama tetapi saya tidak bisa memaksimalkan sehingga tidak terjadi gol,” kata Febri kepada awak media usai pertandingan.

“Namun, sebenarnya saya kalah cepat dalam menjangkau bola dari kiper Malaysia sehingga tidak bisa mencetak gol pada momen tersebut,” tambahnya.

Malaysia vs Indonesia - suporter - Irsyad, Bola Nusantara
Irsyad/Bola Nusantara

Di pertengahan babak pertama, Febri Hariyadi mendapat peluang emas setelah menerima umpan manis dari Greg Nwokolo. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, tendangan Febri masih bisa dimentahkan.

Laga Malaysia vs Indonesia berhasil dimenangi tim berjulukan Harimau Malaya. Kedua gol tersebut diborong Muhammad Safawi Rasid pada menit ke-30 dan ke-73.

Kedua gol Safawi Rasid memang berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain Tim Garuda. Pertama Safawi mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas seusai terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia.

Gol keduanya tercipta karena kesalahan antisipasi yang dilakukan Yanto Basna di dalam kotak penalti. Alhasil, Safawi Rasid pun bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat dan berujung gol.

Comments
Loading...