Gagal Tampil di Final Piala Asia 2019, Pelatih Iran Mengundurkan Diri

Football5star.com, Indonesia – Carlos Queiroz memutuskan untuk mengundurkan diri setelah gagal membawa timnas Iran melaju ke babak final Piala Asia 2019. Ia mengumumkan keputusan ini lewat akun Instagram pribadinya.

Di ajang Piala Asia 2019, Carlos Queiroz dibebani target untuk mengakhiri puasa gelar Iran di kancah Asia. Namun, ia gagal memenuhi target itu setelah dibungkam oleh timnas Jepang di babak semifinal pada Senin (29/1) lalu.

“Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan rasa senang saya. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pemain atas usaha mereka di atas lapangan, dukungan serta komitmen selama ini,” tulis Carlos Queiroz.

Carlos Queiroz - Iran - Piala Asia 2019 - worldfootball.net
worldfootball.net

“Saya merasa sangat terhormat karena bisa mendampingi tim ini selama depalan tahun terakhir. Kami melalui banyak ujian, dan selalu berhasil menunjukkan karakter yang luar biasa. Saya yakin kami sebenarnya pantas mendapat satu tempat di babak final.”

“Tim ini merupakan keluarga sepak bola terbaik dalam karier saya. Sekarang, tugas saya sudah berakhir. Saya telah melakukannya dengan cara saya dan mendapatkan dukungan yang luar biasa dari staf kepelatihan. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh suporter,” pungkas pria 65 tahun itu.

Carlos Queiroz telah menjadi pelatih timnas Iran semenjak tahun 2011. Di bawah asuhannya, Team Melli menjadi salah satu skuat yang disegani di Asia dan kerap kali menyulitkan tim-tim Eropa di ajang Piala Dunia.

Comments
Loading...