Gagal Temukan Klub Baru, Riccardo Montolivo Putuskan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain AC Milan, Riccardo Montolivo, akhirnya memutuskan pensiun. Keputusan ini diambil setelah dirinya belum juga menemukan klub baru musim ini.

Riccardo Montolivo sudah tak memiliki klub lagi sejak Juni lalu. Kontraknya bersama AC Milan diputus setelah ia tersingkir dari skuat I Rossoneri.

Sang gelandang memastikan bahwa ia sudah berhenti menjadi pesepak bola. Selanjutnya, ia akan melanjutkan hidup bersama keluarganya di Milan. Namun, ia belum tahu apakah melanjutkan karier di dunia sepak bola atau tidak.

riccardo montolivo (@OfficialMonto)
@OfficialMonto

“Saya berhenti bermain sekarang. Saya akan melanjutkan hidup di Milan bersama keluarga. Apa yang akan saya lakukan sekarang, saya tidak tahu. Saya sedang memikirkan hal itu,” kata Montolivo seperti dikutip Football5star dari Corriere dello Sport, Rabu (13/11/2019).

“Anda bisa katakan Milan memaksa saya untuk berhenti bermain. Saya bahkan tidak mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar setelah tujuh tahun bermain di sana,” tambahnya.

Apa yang dikatakan pemain berusia 34 tahun memang ada benarnya. Pernah menjabat sebagai kapten I Rossoneri, dirinya justru dicampakkan saat klub dibesut Gennaro Gattuso. Bahkan di musim terakhirnya ia sama sekali tidak diturunkan.

Sepanjang kariernya, pemain jebolan akademi Atalanta itu sudah tampil 348 pertandingan dan mengoleksi 25 gol di Serie A. Sementara bersama timnas Italia, ia mengoleksi 66 caps dan membantu Gli Azzurri tembus ke final Euro 2012.

Comments
Loading...