Gagal Total di Euro U-21, Luigi Di Biagio Tinggalkan Timnas U-21 Italia

Football5star.com, Indonesia – Tim U-21 Italia menuai kegagalan di ajang Euro U-21 tahun ini. Alhasil sang pelatih, Luigi Di Biagio mengambil keputusan tegas dengan mengundurkan diri.

Keputusan mundurnya Luigi DI Biagio tak lepas dari kegagalannya membawa Italia menembus perempat final. Mereka tersingkir dari fase grup setelah kalah bersaing dari Spanyol di Grup A. Kendati memperoleh poin yang sama, mereka tetap gagal melaju setelah kalah bersaing dari Rumania dari grup lainnya.

Performa Italia U-21 di bawah besutan Di Biago memang tidak terlalu spesial. Bahkan banyak yang menganggap bahwa sang pelatih telah gagal memanfaatkan talenta-talenta luar biasa yang dimiliki Moise Kean, Nicolo Zaniolo, Alessandro Pellegrini, hingga Federico Chiesa.

Sempat meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Spanyol di laga pertama, Azzurrini justru tak berdaya di laga kedua hingga akhirnya menyerah 0-1 dari Polandia. Kekalahan itu pun berdampak untuk laju mereka selanjutnya karena kemenangan 3-0 atas Belgia tidak berarti apa-apa.

Kegagalan mantan pemain Inter Milan membawa timnya lolos dari fase grup menjadi aib besar. Pasalnya Italia bertindak sebagai tuan rumah pada Euro U-21 tahun ini.

Masalah Luigi Di Biagio bersama tim U-21 makin lengkap saat dirinya terlibat perselisihan dengan pemain bintang seperti Moise Kean dan Nicolo Zaniolo. Ia mencoret kedua pilarnya itu saat melawan Belgia sebagai bentuk hukuman yang diberikan pada keduanya.

Comments
Loading...