Gagal Total di Leicester, Keponakan Sultan Brunei Pergi ke Portugal

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah perjalanan Faiq Bolkiah bersama Leicester City. Keponakan Sultan Brunei Darussalam, Hasanah Bolkiah ini didepak.

Yang lebih mengejutkannya lagi, ia kini terlempar ke Liga Portugal. Klub yang diperkuat Faiq Bolkiah ini juga bukan klub besar. Melainkan klub semenjana seperti Maritimo.

Faiq Bolkiah datang ke Maritimo dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Leicester City tidak diperpanjang Juli lalu. Performanya memang tidak begitu menonjol selama di klub Premier League itu.

Bahkan sejak 2017 lalu dia tidak pernah dimainkan di tim U-23. Selama memperkuat Leicester, baik di tim U-18 dan U-23, Faiq hanya bermain sebanyak enam kali dan mencetak satu gol.

Faiq, yang disebut-sebut sebagai pesepak bola terkaya dunia ini akhirnya memulai petualangan baru bersama Maritimo. Tugasnya di Portugal juga dipastikan tidak mudah.

Selain harus memperjuangkan tempat utama, pemain berusia 22 tahun juga dituntut untuk membawa klub barunya itu tampil lebih baik. Musim lalu Maritimo menempati peringkat ke-11 dari 18 klub di kasta tertinggi Portugal. Dan musim ini klub yang diasuh Lito Vidigal berada di urutan ke-17.

Seperti yang disinggung di atas, keponakan Sultan Brunei ini adalah salah satu pemain terkaya di dunia. Dilansir Forbes, nilai kekayaan pemain kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat, mencapai Rp 298 triliun.

Brunei DarussalamFaiq BolkiahLeicester CityMaritimo