Gagal Total, Fulham Pecat Ranieri

Football5star.com, Indonesia – Fulham memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Claudio Ranieri pada Kamis (28/2). Keputusan untuk menghentikan kerjasama ini didapat setelah Fulham takluk dari Southampton. Kekalahan tersebut membuat mereka terdampar di peringkat ke-19 Liga Inggris.

Ranieri didapuk sebagai pelatih pada November 2018. Pelatih asal Italia itu menggantikan posisi Slavisa Jokanovic yang membawa Fulham promosi ke kasta teratas Liga Inggris. Selama 17 pertandingan dilatih oleh Ranieri, klub asal London itu hanya menang tiga kali.

“Claudio memasuki situasi yang sulit, mewarisi tim yang hanya memperoleh satu poin dalam delapan pertandingan sebelumnya. Ia memberikan dorongan langsung dengan memimpin klub kami meraih sembilan poin dalam delapan pertandingan pertamanya sebagai manajer,” ujar Shahid Khan, pemilik klub Fulham dikutip Football5star dari BBC.

Aleksandar Mitrovic - Fulham - Premier League - Getty Images
Getty Images

Meskipun memutus kontrak Claudio Ranieri, Shahid mendoakan yang terbaik untuk Ranieri. Ia berharap Claudio Ranieri bisa meraih kesuksesan di tim yang lain.

“Meskipun kami tidak dapat mempertahankan langkah itu (kemenangan di awal) setelahnya, saya bersyukur atas usahanya. Claudio meninggalkan Fulham sebagai teman kami dan dia pasti akan mengalami kesuksesan lagi segera,” ujar Shahid Khan.

Untuk sementara, Fulham menunjuk Scott Parker sebagai karteker. Parker bukanlah orang baru di tubuh Fulham. Ia adalah mantan kapten klub yang bermarkas di Craven Cottage tersebut.

“Penugasan langsung Scott hanyalah untuk membantu kami menstabilkan, menumbuhkan, dan menemukan kembali diri kami sebagai klub sepak bola. Jika Scott dapat menjawab tantangan itu, dan para pemain kami merespons peluang itu, mungkin kemenangan akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang.”

Comments
Loading...