Gaji Andrea Pirlo Hanya Seperempat dari Gaji Aaron Ramsey

Football5star.com, Indonesia – Salah satu alasan Juventus berani menujuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru mungkin terkait masalah gaji. Ya, Si Nyonya Tua tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membayar pelatih barunya itu.

Seperti dikutip Football5star dari Gazzetta dello Sport, Andrea Pirlo hanya dibayar 1,6 juta pounds permusimnya. Angka yang terbilang sangat kecil untuk klub sebesar Juventus.

Angka ini kalah tinggi dari beberapa pemain Si Nyonya Tua. Bahkan gaji Pirlo masih kalah jauh dari gaji milik Aaron Ramsey.

dailymail.co.uk

Gelandang yang didatangkan dari Arsenal mendapat bayaran sebesar 6,3 juta pounds tiap tahunnya. Artinya gaji Ramsey empat kali lebih besar dibanding pelatih barunya itu. Padahal pada musim perdananya di stadion Allianz sang gelandang hanya beberapa kali jadi starter.

Tentu tidak sedikit pelatih yang mendapat bayaran lebih kecil dari pemainnya. Namun, cerita akan sedikit berbeda jika membicarakan klub besar yang merupakan juara bertahan Serie A.

Apalagi selama ini mereka dikenal royal mengeluarkan uang untuk membayar para pelatihnya, mulai dari Antonio Conte, Massimiliano Allegri, hingga Maurizio Sarri.

Sementara itu, gaji Andrea Pirlo hanya lebih besar dari dua kiper cadangan Juventus, Gianluigi Buffon dan Carlo Pinsoglio. Buffon mendapat bayaran 1,3 juta pounds pertahunnya. Sedangkan Pinsoglio 700 ribu pounds.

Aaron RamseyAndrea PirloJuventus