Gaji Besar Pemain Jadi Penyebab Terpuruknya Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United menjalani musim 2018-2019 yang cukup mengecewakan. Mereka gagal bersaing di Liga Champions dan tidak mampu menembus empat besar Premier League.

Hasil buruk itu pun membuat banyak asumsi bermunculan. Yang paling menarik tentu saja pendapat legenda mereka, Bryan Robson, yang menyoroti besaran gaji para pemain.

Mantan kapten Manchester United itu mengatakan bahwa penyebab terpuruknya klub berjuluk Setan Merah tersebut karena beban gaji pemain yang sangat tinggi. Baginya, kebijakan klub memanjakan pemain dengan gaji fantastis berdampak buruk pada mental pemain di lapangan.

zimbio.com

“Semua orang tahu besaran gaji yang dituntut pemain top sekarang. Dan dalam ini United menciptakan masalahnya sendiri dengan uang yang harus mereka bayar. Klub sudah melakukan yang terbaik untuk pemainnya dan menjadikan klub lebih menarik lagi demi menggoda pemain baru,” kata Bryan Robson kepada The Sun, Senin (17/6/2019).

“Anda harus mengapresiasi ambisi itu, tapi ini akan berdampak pada pemain lain seperti Marcus Rashford yang akan berusaha untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin sebagai bagian dari struktur yang mereka buat,” sambungnya.

Saat ini pemain bergaji tertinggi di Old Trafford adalah Alexis Sanchez. Ia mendapat bayaran sebesar 500 ribu pounds perpekannya. Ironisnya, bayaran setinggi itu tidak diimbangi dengan performa sang bomber di lapangan. Bahkan pemain asal Cile itu tidak pernah menjadi starter di Premier League musim 2018-2019 kemarin.

Comments
Loading...