Gaji Sebulan Bagus Kahfi di Utrecht Setara Rataan Bayaran Tahunan Pemain Muda di Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Bagus Kahfi dijanjikan bayaran yang menggiurkan saat nanti resmi memperkuat FC Utrecht. Meski, pemain muda Indonesia itu baru akan mentas di tim juniornya, alias Jong Utrecht.

Polemik soal pemain berambut kribo itu memang akhirnya mulai terselesaikan. Bagus Kahfi akhirnya akan segera melangkah ke FC Utrecht setelah mendapat persetujuan dan restu dari si empunya, Barito Putera.

Hal itu setelah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, beberapa waktu lalu mengunjungi kediaman bos Barito, Hasnuryadi Sulaiman. Dari pertemuan itu akhirnya disepakati kalau Bagus akan dilepas secara gratis ke sana.

Ketum PSSI Turun Tangan Soal Polemik Bagus Kahfi, Parani Bos Barito

Meski datang dengan gratis, Bagus Kahfi tetap mendapatkan gaji yang lumayan tinggi. Bahkan sebulan, gaji Bagus menyentuh angka 25 ribu euro atau setara Rp 430 juta. Itu merupakan angka rata-rata yang didapatkan kebanyakan pemain muda di Indonesia, tapi untuk semusim. Terlebih banyak pemain Indonesia kini hanya mendapatkan bayaran 25 persen karena liga berhenti.

“Jujur sebenarnya Utrecht itu tidak mau mendatangkan Bagus. Tapi kami dari pihak Garuda Select meyakinkan mereka untuk bisa memberi kesempatan kepada Bagus untuk bermain di sana,” bilang perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, saat dihubungi wartawan.

“Mana ada klub yang mau membayar pemain mudah dengan gaji perbulan 25 ribu euro. Karena ini upah minimum pemain di Eropa. Bahkan gaji Bagus di sana bisa lebih,” sambung dia.

Untuk itu, Utrecht sebelumnya sempat memberi tenggat waktu buat Bagus Kahfi gabung asal dilepas gratis oleh Barito Putera. “Makanya, Utrecht ingin memberikan Bagus kesempatan dengan catatan sudah bebas dari klub yang dibela sebelumnya,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More