Gaji Ditunggak, Pemain Kalteng Putra Justru Tak Dapat Respons Manajemen

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu tim peserta Liga 1 2019, Kalteng Putra tengah dalam permasalahan yang pelik. Mereka dilaporkan hingga kini belum membayar gaji dari para pemainnya selama beberapa bulan.

Kalteng Putra pun dijadwalkan untuk bertanding kontra Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (27/10/2019). Sempat ada kabar bahwa para pemain akan menolak bermain pada laga tersebut.

Tak lain dan tak bukan, permasalahan gaji yang belum dibayarkan selama 2 bulan pun menjadi penyebab. Bahkan, mereka mengaku sama sekali tak mendapat respons dari manajemen klub Kalteng Putra.

“Kedatangan para pemain menemui manajemen, untuk menanyakan nasib kami. Karena kami tanya ke CEO dan manajer sama sekali tidak ada respons mengenai permasalahan yang kami hadapi ini,” tutur kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana, seperti dikutip Football5Star.com dari Suara.com.

Selama ini para pemainmengaku selalu menutupi permasalahan pembayaran gaji yang memang sering terlambat pada beberapa bulan yang lalu.

Beberapa bulan yang lalu keterlambatannya bisa dimaklumi, yakni sekitar 10-15 hari. Namun ceritanya berbeda, di mana gaji para pemain sudah tertunggak selama dua bulan. Mereka pun mengharap agar Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang juga sebagai pembina Kalteng Putra bisa memecahkan masalah tersebut.

“Pada dua bulan terakhir ini gaji kami sama sekali belum dibayarkan, maka dari itu kami ingin bertemu dengan gubernur,” kata I Gede Sukadana.

Selain pemain yang gajinya belum dibayarkan, tim pelatih juga belum menerima bayaran yang seharusnya diterima dalam dua bulan ini.

“Pelatih juga belum gajian, jadi dia tidak bisa memaksa kami untuk melakukan latihan karena nasibnya sama,” ujar I Gede Sukadana didampingi pemain lainnya seperti OK Jhon, Fajar Handika dan masih banyak lagi.