Gaji Jadi Halangan Enrique ke Arsenal

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Langkah Luis Enrique menuju Arsenal mendapat halangan besar. Permintaan gaji yang tinggi oleh mantan pelatih Barcelona ini disebut-sebut menjadi penyebabnya.

Enrique yang sejak awal musim ini sudah menganggur setelah melepas jabatannya di Barcelona memang menjadi nama unggulan untuk menggantikan Arsene Wenger. Apalagi, ia memiliki kedekatan personal dengan Direktur Olahraga The Gunners, Raul Sanllehi.

Sanllehi adalah mantan Direktur Olahraga Barcelona dan pernah bekerja sama dengan Enrique ketika menukangi klub Katalonia itu selama dua musim. Dengan menganggurnya eks pelatih AS Roma itu, Sanllehi disebut-sebut sudah melakukan pembicaraan serius mengenai kemungkinan mereka kembali bersatu di Arsenal.

Tapi menurut laporan Marca, Enrique meminta gaji yang cukup tinggi. NIlai delapan juta pounds, yang notabene setara dengan pendapatan Wenger selama ini dianggap terlalu tinggi oleh manajemen The Gunners.

zimbio.com

Kendati demikian, Sanllehi dipercaya tidak akan menyerah begitu saja untuk mendapatkan Enrique. Pertemuan keduanya akan kembali direncanakan pada awal Mei mendatang untuk membicarakan lebih jauh soal nilai kontrak.

Seperti yang diketahui, Wenger baru saja memutuskan berhenti ketika musim ini berakhir. Tentu saja Enrique bukan satu-satunya nama kandidat yang muncul untuk menjadi suksesor sang profesor.

Setidaknya ada tiga nama tenar lainnya yang siap duduk di kursi panas pelatih Arsenal. Mereka diantaranya adalah Brendan Rodgers, Patrick Vieira, dan Leonardo Jardim.

Comments
Loading...