Gaji Oezil Bikin Arsenal Sulit Perpanjang Kontrak Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Paul Merson, mengatakan bahwa The Gunners sulit memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang karena gaji besar yang didapat Mesut Oezil.

Seperti diketahui, Oezil merupakan pemain dengan dengan gaji terbesar di Arsenal yakni 300 ribu poundsterling. Nilai itu juga menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Sementara Aubameyang kontraknya akan habis pada 2021. Jika Arsenal ingin memperpanjangnya, maka The Gunners harus memberinya gaji yang sama dengan Oezil. Ini tentu akan memukul ekonomi Meriam London.

Football London

“Akan menjadi bencana besar bagi Arsenal jika mereka kehilangan Aubameyang. Namun, keputusan itu akan ditimbang dan setidaknya itu akan menjadi keputusan klub mengenai apa yang mereka lakukan,” kata Merson di Soccerway.

“Apakah mereka memberinya 300 ribu pounds seminggu? Saya selalu mengatakan mereka akan memiliki masalah sampai Mesut Oezil meninggalkan klub. Setiap hari dia ada di sana, setiap pemain top lainnya akan menginginkan gaji yang sama dengannya. Ini masalah besar dan bukan yang baru.”

“Jika mereka ingin mempertahankan Aubameyang, mereka harus membayarnya dengan uang besar, tetapi Arsenal mungkin akan melihatnya dan berpikir jika kami memberinya 300 ribu pounds per minggu selama dua atau tiga tahun ke depan, apakah ia akan menjadi pemain yang sama? Dia hampir 31 dan pada saat dia 34 dia tidak akan menjadi pemain yang sama. Saya tidak peduli siapa Anda, pada usia 34 Anda bukan pemain yang sama.”

“Ada juga bahaya memberinya uang besar, sama seperti yang mereka lakukan dengan Oezil, dan kemudian setiap pemain lain menginginkan hal yang sama. Ini akan membawa Anda langsung kembali ke skenario Oezil dan jika Anda menghabiskan semua uang itu untuknya dan Anda tidak masuk ke empat besar, itu bukan cara menghabiskan uang dengan baik. Ini keputusan yang sangat sulit dan semuanya akan tergantung pada bagaimana klub mempertimbangkannya,” Merson menambahkan.

ArsenalMesut OezilPierre-Emerick Aubameyang