Gaji Pelatih Thailand Dipotong, Bagaimana dengan Shin Tae-yong?

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona membuat kompetisi dan pertandingan resmi sepak bola ditunda. Hal ini juga yang mendorong sejumlah klub dan federasi sepak bola untuk memangkas gaji pemain dan pelatih.

Pelatih Thailand asal Jepang, Akira Nishino seperti dikutip Football5star.com dari Bongdang, Selasa (31/3/2020) dikabarkan akan mendapat potongan gaji dari federasi sepak bola Thailand, FAT.

“Kami akan mendiskusikan lebih lanjut dengan coach Nishino terkait pemotongan gajinya. Tidak ada yang mengira bila situasi krisis harus sampai seperti ini,” ujar Presiden FAT, Somyos Pumpanmuang.

Indra Eka/Football5Star

Gaji Nishino sendiri mencapai angka 970 dollar Amerika Serikat atau Rp 15,9 miliar per tahun. Sementara itu, pelatih Vietnam, Park Hang-seo tak mendapat pemotongan gaji.

“Gaji Park Hang-seo masih dibayarkan sesuai dengan kontrak dan saya pikir kita tidak perlu membahas hal ini lagi (pemotongan gaji),” kata Sekretaris Jenderal VFF, Le Hoai Anh.

Hal tersebut dikemukakan oleh pejabat federasi sepak bola Vietnam yang mengatakan bahwa wacana untuk pemotongan gaji Park Hang-seo masih dalam tahap pembahasan.

Jika pelatih Thailand dipotong, sementara pelatih Vietnam tidak mendapat potongan gaji. Bagaiaman dengan gaji pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

Pihak PSSI belum memberikan pernyataan terkait wacana pemotongan gaji Shin Tae-yong.

Akira NishinoPark Hang-seoShin Tae-yongtimnas IndTimnas Thailand