Gaji Terlalu Tinggi, Fenerbahce Gagal Dapatkan Mesut Oezil

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Turki, Fenerbahce, dikabarkan gagal untuk mendapatkan pemain asal Jerman, Mesut Oezil dari Arsenal. Penyebab kegagalan tersebut karena nilai gaji Oezil yang terlalu besar.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (21/7/2020) gaji Oezil mencapai angka 350 ribu poundsterling per pekan. Nilai itu yang kemudian tidak disanggupi oleh Fenerbahce. Pihak klub Turki itu sendiri kabarnya sudah mencoba melobi agar nilai tersebut diturunkan namun Arsenal menolak.

Rumor kepindahan Oezil ke Fenerbahce sendiri tak lepas dari kondisi eks pemain Madrid itu yang sudah tersisihkan dari skuat Mikel Arteta. Fenerbahce jadi tujuan karena tak lepas dari pengaruh sang istri, Amine Gulse yang merupakan mantan Miis Turki.

Kegagalan Fenerbahce membuat juara Liga Turki musim ini, Istanbul Basaksehir dikabarkan tertarik untuk membawa Oezil ke tanah leluhurnya. Basaksehir disebut sanggup untuk membayar gaji Oezil.

Peluang untuk Oezil ke Basaksehir juga tak lepas dari pengaruh presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Ia memiliki hubungan dengan juara Liga Turki tersebut dan tentu saja sudah menjadi rahasia umum Oezil sangat dekat dengan Erdogan.

Erdogan adalah teman pribadi Ozil yang bahkan menjadi tamu terpenting di pernikahannya pada 2019. Sebelumnya, mantan pemain Jamie Redknapp menyarankan agar Arteta mendepak Oezil di bursa transfer musim panas.

“Ada beberapa masalah yang harus Arteta selesaikan, pertama adalah Mesut Ozil. Saya yakin dia akan pergi pada bursa transfer ini dan dia bisa mendatangkan banyak uang,” kata Redknapp.

ArsenalFenerbahceIstanbul BasaksehirLiga InggrisMesut Oezil