Gajinya Dipangkas 50 Persen Oleh PSSI, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Football5Star.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi pihaknya akan melakukan pemangkasan gaji 50 persen kepada Shin Tae-yong. Sang pelatih sendiri mengaku tak masalah dengan pemotongan gaji karena memang kondisinya sedang sulit.

Seperti diketahui, awalnya PSSI tetap membayar gaji Shin dan para asisten pelatihnya secara penuh sepanjang penundaan agenda imbas pandemi COVID-19. Tapi, belakangan memang kondisinya sulit karena sepak bola berhenti yang praktis bikin pemasukan PSSI tersendat.

Alhasil, Mochamad Iriawan menyebut kalau terpaksa memangkas gaji pelatih asal Korea Selatan itu. Hal itu jua diputuskan setelah mendiskusikannya dengan Shin.

“Sudah sepakat, dipotong semua 50 persen dan mereka menerima keputusan yang dilakukan oleh PSSI ini. Tak hanya Shin Tae-yong, tapi seluruh staf pelatih Timnas juga sudah dilakukan penyesuaian,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Gajinya Dipangkas 50 Persen Oleh PSSI, Begini Reaksi Shin Tae-yong
PSSI

Mendegar gajinya dipangkas, Shin sendiri sama sekali tak mempersoalkannya. Dia bahkan menyebut gaji yang dibayarkan oleh PSSI sudah secara wajar.

“Ya (gaji), dipotong 50 persen. Tapi menurut saya gaji itu dibayarkan secara wajar kepada kami,” kata Shin Tae-yong dikutip dari KBS.

Shin sendiri mengaku belum tahu kapan akan kembali ke Indonesia. Meski saat ini dia tetap memantau para pemain Timnas U-19.

“Saya belum bisa pastikan kapan saya akan kembali ke Indonesia. Kenyataannya, seluruh kompetisi atau pertandingan yang ada di Indonesia ditunda akibat Covid-19. Mungkin pertandingan jua baru bisa digelar akhir Tahun, tapi jika memungkinkan, saya akan kembali ke sana (Indonesia),” tutup Shin Tae-yong.