Galatarasay Tak Lagi Dilatih Hamza Hamzaoglu

Galatarasay kembali mencari pelatih baru dalam kurun waktu setahun terakhir ini. Klub berjuluk Cibom itu baru saja memutus kontrak pelatihnya saat ini, Hamza Hamzaoglu.

Hamzaoglu sebenarnya baru dGalatarasay Tak Lagi Dilatih Hamza Hamzaogluikontrak permanen akhir musim lalu setelah membawa Galatasaray menjuarai Liga Turki dan Piala Turki, sejak menggantikan Cesare Prandelli pada November 2014.

Saat itu Hamzaoglu dikontrak dengan durasi jangka panjang. Sayang, di musim perdana sebagai pelatih tetap, performa Galatasaray justru menurun. Padahal di awal musm dia sempat membawa Galatasaray menjuarai Piala Super Turki

Wesley Sneijder dkk. kini duduk di posisi ketiga Liga Super Turki dengan 21 poin dari 11 laga, ketinggalan lima angka dari Besiktas yang menguasai puncak klasemen.

Selain itu, performa Galatasaray di Liga Champions juga buruk dengan hanya meraih satu kemenangan di empat laga grup meski masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Namun, Galatasaray dan Hamzaoglu akhirnya memutuskan untuk pisah jalan pada Kamis (19/11/2015) dinihari WIB.

“Tim sepakbola Galatasaray dan Hamza Hamzaoglu sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka. Kami ingin berterima kasih kepada mantan manajer kami atas dedikasinya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya mendatang,” demikian pernyataan resmi klub.

Hamzaoglu, 45 tahun, menangani Galatasaray selama 52 pertandingan dengan 33 kemenangan, 9 imbang, dan 10 kekalahan.

Comments are closed.