Galliani: AC Milan Butuh Banyak Poin Untuk Lolos ke Eropa

Football5star.com, Indonesia – CEO AC Milan Adriano Galliani mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Genoa. Ia juga menyebut Rossoneri masih membutuhkan banyak poin untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Milan menang 1-0 atas Genoa pada laga pekan ke-29 Serie A di San Siro, Sabtu (18/3/2017). Tambahan tiga poin tersebut membuat posisi Milan di klasemen sementara makin membaik.

Rossoneri tampil dominan dengan menguasai 62 persen bola untuk menciptakan 20 peluang yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Genoa hanya bisa menciptakan delapan percobaan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Milan menekan Genoa nyaris sepanjang pertandingan, sehingga membuat tim lawan sulit mengembangkan permainannya. Kendati begitu hanya satu gol yang berhasil dilahirkan Milan lewat Mati Fernandez.

Dari serangan balik, Mati Fernandez terbebas usai menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti. Lamanna mencegat meninggalkan sarangnya, tapi Fernandez melakukan tendangan cukil untuk memperdaya kiper Genoa itu.

“Kami sedikit menderita dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemain. Ini adalah kemenangan penting yang memungkinkan kami untuk tetap dalam perlombaan ke Eropa,” kata Galliani di situs resmi klub.

“Untuk sampai ke sana, butuh banyak banyak poin, apalagi delapan klub teratas di klasemen hampir selalu menang,” Galliani menambahkan.

Skuat Merah-Hitam saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 53. Sementara itu, Genoa menghuni posisi 16 dengan mengoleksi 29 angka.