Galliani: Pemecatan Mihajlovic Demi Kebaikan Milan

CEO Milan Adriano Galliani memahami kekecewaan fans klub atas pemecatan Sinisa Mihajlovic. Meski demikian, langkah itu mau tak mau harus diambil demi kebaikan klub ke depannya.

Tak sampai semusim Mihajlovic menangani Milan karena awal pekan ini dia sudah resmi diberhentikan, menyusul sejumlah hasil buruk yang dituai belakangan ini. Rossoneri tak pernah menang di lima laga terakhirnya, dua seri dan tiga kekalahan.

Hal ini membuat Milan makin menjauh dari posisi tiga besar yang merupakan zona Liga Champions. Dengan 49 poin, Milan berselisih 15 poin dari AS Roma di posisi ketiga.

Pemecatan Mihajlovic pun diprotes keras fans Milan mengingat pencapaian pelatih asal Serbia itu tak buruk-buruk amat. Sebab Milan dibawanya menembus final Coppa Italia.

Selain itu pemecatan Mihajlovic dinilai tak memberikan keseimbangan di dalam tim mengingat dalam dua musim terakhir, sudah ada dua pelatih yang kehilangan pekerjaannya, yakni Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi.

“Saya minta maaf atas keputusan yang dibuat oleh klub untuk kebaikan Milan, tidak diterima oleh fans kami,” tutur Galliani seperti dikutip Football Italia.

“Mereka yang memimpin klub punya tugas untuk membuat keputusan terbaik demi kepentingan klub. Yang paling penting adalah soal hasil, segala hal dalam sepakbola tergantung itu,” sambungnya.

“Jika hasil-hasil bagus terus didapat, segalanya sempurna, itulah yang penting.”

“Kami yakin dengan pilihan ini, meski tidak menguntungkan semua pihak, adalah yang terbaik untuk Milan,” tutup Galliani.

Sebagai ganti Mihajlovic, Milan menunjuk eks pemain yang sebelumnya menangani tim primavera Christian Brocchi.

Comments
Loading...