Galliani Senang Boateng Segera Balik Ke Milan

Gelandang timnas Ghana, Kevin-Prince Boateng selangkah lagi bakal bergabung dengan AC Milan. Hal tersebut disambut gembira oleh CEO Milan, Adriano Galliani.

Schakle 04 mengakhiri kontrak kerja samanya dengan Boateng pada 8 Desember lalu. Pasalnya, sejak memperkuat Schalke pada musim panas 2013 lalu, pemain berusia 28 tahun itu tak kunjung menunjukkan performa maksimal dan sering melakukan tindak indispliner.

Boateng sejatinya diisyaratkan tidak lagi dibutuhkan pada awal musim. Dia sempat dihubungkan dengan beberapa klub Eropa, seperti Sporting Lisbon, Galatasaray dan AS Roma meski akhirnya bertahan di Veltins Arena.

Memasuki musim dingin ini, Boateng menumpang berlatih bersama Milan sebelum kontraknya diputus oleh Schalke. Kabarnya, I Rossoneri bakal segera merampungkan kontrak Boateng pada 4 Januari mendatang.

Boateng pernah memperkuat Milan saat dipinjam dari Genoa pada Agustus 2010 lalu sebelum dibeli permanen pada akhir musim. Dia turut berjasa mengantar Milan meraih Scudetto 2010-11 dan Piala Super Italia 2011 sebelum dilepas ke Schalke.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Boateng adalah kemampuannya memainkan sejumlah posisi di sektor tengah. Saat Milan dilatih Massimiliano Allegri, Boateng biasa diposisikan sebagai gelandang tengah atau bermain di belakang striker.

“Boa (panggilan Boateng) adalah pemain yang serbabisa. Dia bisa memainkan banyak posisi. Dia pemain bagus dan saya pikir dia akan membantu kami dalam berbagai area di lapangan,” ungkap Galliani, seperti dilansir MilanNews.

Comments
Loading...