Gantikan Shaqiri, Crouch Lewati Ameobi

Football5Star.com, Indonesia – Peter Crouch, striker Stoke City, mengguratkan namanya di buku sejarah Premier League. Masuk menggantikan Xherdan Shaqiri pada menit ke-73 kala Stoke melawat ke kandang Brighton & Hove Albion, Selasa (21/11/2017) dinihari WIB, dia mencetak rekor baru. Saat itulah dia melewati rekor 142 kali tampil sebagai pengganti milik Shola Ameobi.

Menyikapi rekor tersebut, Crouch ternyata rikuh. Di satu sisi, itu catatan sejarah yang membuat dia bisa diingat banyak orang. Di sisi lain, tersering tampil sebagai pengganti bukanlah sesuatu yang membanggakan. Itu pula yang diungkapkannya di Twitter. Me-reply tweet @SkySportsStatto, dia berujar, “Haruskah aku bangga?” Dia pun menyertakan emoji menutup muka.

Satu hal yang pasti, mantan pemain Liverpool itu tahu diri juga. Dalam umur 36 tahun, tak mudah lagi bagi dia untuk menembus tim inti The Potters. Meski begitu, dia tetap menjunjung tinggi profesionalisme.

“Aku harus selalu siap bangkit dari bangku cadangan dan memberikan kontribusi. Mungkin itulah peranku saat ini,” kata Crouch kepada Sky Sports, Sabtu (18/11/2017). “Aku selalu menargetkan untuk mencetak gol setiap kali masuk sebagai pengganti. Aku berharap, itu akan cukup untuk mendapatkan kembali kesempatan bermain dari awal.”

Ini merupakan prestasi kedua yang dibuat mantan penggawa timnas Inggris yang terkenal oleh selebrasi ala robotnya itu. Sebelumnya, pada Oktober lalu, dia resmi diakui sebagai pencetak gol sundulan terbanyak di Premier League oleh Guinness World Records.

Pemain Tersering Turun Sebagai Pengganti di Premier League

143 kali – Peter Crouch
142 kali – Shola Ameobi
136 kali – Jermain Defoe
129 kali – Carlton Cole
123 kali – Joe Cole
*Hingga 20 November 2017

Comments
Loading...